Gulai Teri Nasi Petai Cina (Sambal Pati)

Pada kali ini saya mau share resep masakan Gulai Teri Nasi Petai Cina (Sambal Pati). Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :


Bahan

200 gr        kentang kecil, potong dadu
  50 gr        petai cina, kupas
  50 gr        ikan teri nasi
500 ml       santan
    1 btg      serai, memarkan
    1 lbr       daun kunyit, disimpul

Bumbu yang dihaluskan
  
  20 bh       cabe merah
    1 bh       tomat
    4 btr       bawang merah
    2 cm      lengkuas
    2 cm      kunyit
    2 cm      jahe

Cara Pembuatan

Tuangkan santan ke dalam wajan, masukkan bumbu halus, serai, dan daun kunyit lalu aduk sampai mendidih.

Masukkan kentang, masak sampai kentang setengah matang sambil diaduk.

Masukkan petai cina dan teri nasi, aduk terus sampai matang.

Kecilkan api, biarkan sampai kuah agak mengental. Angkat.

Gulai teri nasi petai cina siap dihidangkan.



Oleh. Endang Sri Rahayu

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Gulai Teri Nasi Petai Cina (Sambal Pati)

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2018/09/gulai-teri-nasi-petai-cina-sambal-pati.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top