Review: Keju Emina Mozza, Sensasi Mozzarella dan Cheddar

Pada kali ini saya mau share resep masakan Review: Keju Emina Mozza, Sensasi Mozzarella dan Cheddar. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

Entah apa, minggu-minggu ini aku lagi seneng mereview keju, dua yang kemarin tuh aku review keju Kraft All in One, dan keju untuk bayi Keju Kiri. So far, dari keju-keju yang aku coba semingguan ini aku pikir keju Emina Mozza yang paling enak. Sebetulnya aku udah tau beberapa merk keju Emina yang lain, salah satu favorit aku juga keju yang stik yang buat dimakan biasa mirip sosis, tapi dulu banget aku malah nyangkanya Emina ini nama brand kosmetik, lho!😅

Khas dari keju Emina ini adalah warna bungkusnya yang kuning, jadi berasa keju banget. Sebetulnya ada banyak varian keju Emina ini, dan khusus untuk keju Emina Mozza, kalau menurut aku ini sepadan sama keju Kraft Quick Melt kalau mau ditandingin. Soalnya sama-sama keju blesteran, antara mozzarella dan cheddar.

Daftar Isi :

Kemasan dan harga keju Emina Mozza

Kalau dari sisi kemasan sih hampir seragam sama semua keju yang beredar di pasaran, kemasan luarnya itu pakai sejenis kardus, lalu di dalamnya pakai lagi plastik buat nutup kejunya. Dan kalau di lihat-lihat, mungkin hanya keju Kraft ya yang konsisten dalamnya pakai aluminium foil, sebetulnya jadi agak penasaran juga sih, adakah bedanya keju yang di kemas menggunakan plastik dan aluminium foil?hehe

review keju emina mozza, keju mozzarella dan cheddar
(Keju Emina Mozza)

Harga keju Emina Mozza di Alfamart dan Indomart kayany apernah lihat sekitar 21 ribuan, tapi kalau aku belinya di sini, cuma 14 ribu, plus dapat cashback. aku gak tau kenapa ini bisa murah, bisa jadi mungkin ambil dari pabrik langsung kali ya. Setelah samapi sih barangnya totally okay. Yang bikin menggugah itu gambar ilustrasi pizza di luarnya yang meral-meral gitu... ya ampunnnn...😛

kemasan keju emina mozza
(Kemasan keju)

Komposisi dan informasi kalori keju Emina Mozza

Seperti yang aku bilang tadi, dari beberapa keju yang aku coba dan review beberapa minggu ini, yang paling enak adalah keju Emina Mozza ini, apalagi kalau dipadankan sama harganya ya. Ngga kaget sih, komposisi utamanya emang Mozzarella tapi ditambah juga dengan Cheddar. Kalau pengen yang pure Mozarella tapi harganya terjangkau, boleh coba yang keju Mozarella KPBS yang pernah aku review juga.

komposisi keju emina mozza
(Komposisi keju Emina Mozza)

Setiap 15 gr keju mengandung sekitar 85 Kkal, kalau buat MPASI lumayan menyumbang kalori yang besar. Untuk kadar garam yang terkadung per saran penyajian itu sekitar 115 mg, selain itu keju ini juga mengandung protein, sekitar 2 g dan lemak sekitar 4 gr, juga lemak jenuh yang cukup besar sekitar 2,5 g. Juga mengandung kalsium dan Vit D.

informasi gizi keju emina Mozza
(Informasi gizi keju Emina Mozza)

Tekstur dan rasa Keju Emina Mozza

Paling seneng kalau udah review bagian ini..hehe. keju Emina Mozza ini menurut aku antar dua enak dan enak banget. Keju ini bisa buat kebutuhan bikin pizza, brulee bomb, stik mozzarella, dan banyak lagi. Tapi sayangnya kejunya itu kurang meral, pemirsa... padahal kalau soal rasa, top banget.

Teksturnya tuh pas di sentuh lembut banget, walaupun gak lembek-lembek banget, keunggulannya keju Mozza ini gampang di parut, jadi nanti hasilnya jadi terlihat lebih indah kalau bikin Pizza.

Kalau dimakan langsung, keju ini juga enak, berasa kejunya gitu, dan berasa makan camilan,  rasa asinnya gak terlalu menggigit, pas nyampe di lidah itu..duh.. speechless udah T.T. Enakkkkk.....

Kalau menurut aku, bunda yang lagi cari keju buat bayi, keju ini kayanya bisa dipakai, soalnya lembut gitu dan gak keras, jadi bayi gampang makannya. Atau cukup dibenyek-benyek (ngerti kan? Susah cari padanan katanya..) di piring, buat bayi yang agak kecil lagi biar teksturnya gak menggumpal-gumpal.

So, untuk Keju Emina Mozza ini penilaian ku,

🧀 Rasa: 5/5

🧀 Harga 4/5

🧀 Kemasan 4/5

🧀 Beli lagi: ya



from Dapur Mama Badar


Jangan lupa komen di blog https://resepemakemak.blogspot.com agar kami masin semangat untuk update resep terbaru. Terima Kasih
Review: Keju Emina Mozza, Sensasi Mozzarella dan Cheddar

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Review: Keju Emina Mozza, Sensasi Mozzarella dan Cheddar

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2021/03/review-keju-emina-mozza-sensasi.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top