Teri Jengkol Cabe Hijau

Pada kali ini saya mau share resep masakan Teri Jengkol Cabe Hijau. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :


Bahan

250 gr        ikan teri
200 gr        jengkol
  15 bh       cabe hijau, iris
    1bh        asam potong
    1 btg      serai, memarkan
    4 lbr       daun salam
 3/4 sdt       garam atau secukupnya
    5 sdm     minyak goreng untuk menumis
500 ml       minyak goreng untuk menggoreng

Bumbu yang dihaluskan

    5 siung  bawang putih
    5 btr      bawang merah
  15 bh       cabe merah

Cara Pembuatan

Kupas kulit jengkol, belah dua, cuci lalu sisihkan.

Goreng teri sampai kuning keemasan lalu angkat dan tiriskan. Sisihkan.

Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum lalu tambahkan asam potong, serai, garam dan cabe hijau. Aduk rata.

Masukkan teri dan jengkol, aduk dan masak sampai matang.

Angkat dan siap disajikan.


Oleh. Helena Simanungkalit

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Teri Jengkol Cabe Hijau

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2018/09/teri-jengkol-cabe-hijau.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top