Resep Bubur Manado - Tinutuan

Pada kali ini saya mau share resep masakan Resep Bubur Manado - Tinutuan. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Assalamualaikum ini sarapan saya tadi pagi bund, ada yang suka gak..? Bagi yang suka ini saya sertakan resepnya 😉
🍲 Bubur Manado / Tinutuan 🍲
by Fanny
Bahan:

Resep Bubur Manado - Tinutuan
Resep Bubur Manado - Tinutuan


• 1 cup beras (bawaan dari magic com)
• 1250ml air
• 1 buah jagung manis (sisir)
• 2 ruas labu kuning potong kotak
• 1/2 ikat kangkung
• 1/2 ikat bayam
• 1 sdt kaldu bubuk
• 1/2 sdt garam
• 2 batang daun bawang rajang
• 1 lembar daun kunyit
• secukupnya kemangi
Bumbu:
• 4 siung bawang putih cincang halus
• 1/4 sdt lada halus
• 1 sdm minyak
• 1 batang sereh
Pelengkap:
Sambal terasi dan ikan asin
Cara membuat:
Masak beras dengan sereh & daun kunyit sampai mendidih tambahkan labu dan jagung masak terus, tumis bawang putih dgn lada sampai harum lalu masukan ke dalam bubur masak sampai stengah matang tambahkan sayur2an masak sampai matang, masukan garam dan kaldu bubuk koreksi rasa kalo sudah pas matikan kompor tambahkan kemangi aduk rata dan angkat😊
siap di santap dengan ikan asin yg sudah di goreng + sambal terasi..😉

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Resep Bubur Manado - Tinutuan

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2017/08/resep-bubur-manado-tinutuan.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top