Resep Onde-Onde Ketawa

Pada kali ini saya mau share resep masakan Resep Onde-Onde Ketawa. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Penasaran nih bundsay jadinya tadi pengen ikut-ikutan bikin akhirnya sukses bisa tertawa juga...

Resep Onde-Onde Ketawa

Bahan :

  • 100 ml air
  • 175 gr gula pasir
  • 1 btr telur
  • 2 sdm minyak goreng
  • 400 gr terigu protein sedang
  • 1/2 sdt backing powder
  • 1/4 sdt soda kue
  • 100 gr wijen untuk pelapis
  • minyak untuk menggoreng

Cara membuat :

Resep Onde-Onde Ketawa
Resep Onde-Onde Ketawa


Didihkan air tambahkan gula pasir sampai larut lalu ukur 200 ml.
Kocok telur dan minyak goreng sampai rata masukkan sirup gula sedikit sedikit dan aduk sampai rata.
Tambahkan tepung terigu, backing powder, soda kue aduk rata.
Bentuk menjadi bulatan-bulatan celupkan ke air lalu gulingkan ke wijen.
Goreng ke dalam minyak yang sudah dipanaskan dalam api sedang sampai matang.

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Resep Onde-Onde Ketawa

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2017/08/resep-onde-onde-ketawa.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top