Pancake Durian

Pada kali ini saya mau share resep masakan Pancake Durian. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Pancake durian adalah salah satu kuliner kue yang mempunyai isi durian yang lumer dan dabalut dengan cream dan selimuti oleh kulit yang menyerupai bantal. Mungkin sobat semua sudah pernah mencicipinya. Kue ini sangat nikmat apalagi bagi yang pecinta durian pasti akan tergila-gila dengan kue ini :):). Apalagi jika kita yang membuatnya sendiri dirumah ini akan lebih terasa nikmatnya, keluarga akan makin sayang. Ini sangat cocok dimakan saat kumpul-kumpul bersama teman-teman dan keluarga tercinta sobat…berikut ini cara membuatnya Bahan 1. Daging durian 600 gr 2. Tepung terigu 250 gr 3. Telur ayam 2 butir 4. Santan kental 550 ml (1 buah kelapa) 5. Krim kental 250 ml(didinginkan) 6. Pasta pandan siap pakai, ¼ sendok teh (boleh dengan pilihan warna yang sobat suka) 7. Garam ¾ teh Cara membuat 1. Masukkan tepung terigu dalam mangkuk, tambahkan garam lalu aduk hingga rata, 2. Tambahkan telur satu persatu lalu aduk perlahan menggunakan sendok atau pengocok kue sampai rata, 3. Kemudian masukkan santan dan aduk-aduk rata jangan sampai adonan menggumpal , setelah itu masukkan pasta pandan dalam adonan tersebut, 4. Sesudah adonan siap, siapkan wajan anti lengket, olesi dengan margarine sampai rata. 5. Ambil adonan 50 ml lalu tuangkan di atas wajan, kemudian ratakan hingga membentuk dadar tipis. Masak hingga matang sampai ± 2 menit. Lakukan sampai adonan habis. 6. Setelah itu tunggu sampai kulit pancake dingin. Pembuatan isi pancake durian 1. Ambil satu lembar kulit pancake, lalu isi dengan 1 sendok cream lalu ratakan, 2. Setelah itu, tambahkan 2 sendok daging durian, bungkus dengan cara melipat kuli membentuk seperti bantal dan rapatkan. Lakukan sampai habis, 3. Setelah selesai semua, masukkan pancake tersebut ke dalam lemari es supaya sedikit mengeras dan lebih nikmat, 4. Setelah itu, pancake siap di hidangkan :):):)

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Pancake Durian

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2015/12/pancake-durian.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top