Bakwan Crispy

Pada kali ini saya mau share resep masakan Bakwan Crispy. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Hy sobat semua,,,oiya kalian semua pasti sudah tau dong dengan bakwan. Bakwan itu adalah sejenis gorengan yang terbuat dari kol, tepung terigu dan bumbu lainnya yang di goreng crispy. Bakwan ini enak banget dimakan panas-panas bersama cabe rawit dan kecap manis. Hmhm nyammi.. Bakwan biasa dimakan pada saat kumpup-kumpul bareng bersama keluarga atau bersama-temen. Nah untuk makan yang sehat tentukan kita harus buat sendiri dong, seperti yang kita ketahui sekarang banyak sekali pedagang-pedagang gorengan yang sangat curang sehingga gorengan yang kita makan bukan membuat sehat malah membuat penyakit. Nah sekarang saya beri tau nih cara membuatnya…gampang banget kok Bahan 1. Kol diiris tipis 2. Toge 3. Wortel dipotong korek 4. Udang 5. 1 butir telur ayam 6. Tepung terigu 100 gr 7. Tepung beras 50 gr 8. Tepung kanji 2 sendok makan 9. Seledry 1 batang iris halus 10. Air 11. Air kapur , 1 sendok makan 12. Minyak goreng Bumbu yang dihaluskan 1. 1 sendok teh garam 2. 3 siung bawang putih 3. 3 siung bawang merah 4. ½ sendok teh merica Cara membuat 1. Aduk semua dengan air + air kapur hingga merata, disesuaikan dengan kekentalannya 2. Masukkan telur ayam dan bumbu yang telah dihaluskan, aduk sampai merata 3. Tambah sayuran(kol, toge, wortel, seledry) dan udang aduk sampai rata 4. Setelah itu goreng sampai warna keemasan 5. Bakwansehat siap diihidangkan… :):):)

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Bakwan Crispy

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2015/12/bakwan-crispy.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top