KOKEK

Pada kali ini saya mau share resep masakan KOKEK. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Assalamualaikum sobat,,, nah sekarang akan berbicara tentang makanan khas kami ni yaitu “kokek” makanan khas pasir pengaraian ini sobat tepatnya di kabupaten Rokan Hulu Prov Riau dengan bahan pokoknya Durian. Pasti sobat udah tau dong buah yang berduri dan bau yang menyengat ini…sobat semua pasti pernah mencoba buah durian dong, buahnya yang lezat dan banyak sekali peminatnya, termasuk saya. Hahaha… Oiya sobat, sobat pasti juga udah tau dong berbagai olahan dari si Raja buah ini. Contohnya : dodol durian, ice cream durian, pancake durian, dan masih banyak lagi. Tapi sekarang ini kita akan membuat kokek. Kokek ini enak sekali dimakan bersama nasi dengan sayur pucuk ubi, hmhm nikmat jadi laper nih sobat. Apalagi makannya di tengah sawah atau lading. Kayak lagu “kokek”. Oiya pasti udah penasaran banget nih gimana sih cara membuatnya. Gampang banget sobat. Bahan 1. Durian yang sudah dipisah dari bijinya, kemudian di tutup semalan. Atau tempoyak 2. Santan pati 250 ml 3. Ikan teri secukupnya 4. Rimbang 5. Petai 6. Daun kunyit 7. Lengkuas, dimemarkan 8. Serai, dimemarkan Bahan yang dihaluskan 1. Garam 2. Cabe rawit atau keriting secukupnya Cara membuat 1. Masak santan terlebih dahulu sampai menjadi minyak 2. Kemudian masukkan bumbu yang telah dihaluskan aduk sampai rata 3. Kemudian masukkan tempoyak, serai lengkuas, ikan teri, rimbang dan petai. Aduk sampai rata 4. Kemudian kokek siap dihidangkan …:):):)

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang KOKEK

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2015/12/kokek.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top