Cara Membuat Seblak Klasik Enak

Pada kali ini saya mau share resep masakan Cara Membuat Seblak Klasik Enak. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Seblak adalah salah satu camilan yang awalnya bercokol (bahasanya dong...hehe) di daerah Jawa Barat. Aku masih sangat ingat sepulang sekolah kalau kumpul-kumpul dengan teman satu geng di salah satu rumah dari kami, pasti menu wajib yang menemani kami buat PR atau sekedar ngobrol-ngobrol tentang Boyband Westlife dan gosip sekolah adalah seblak. Dan kayaknya kami gak akan pernah lupa cara membuat seblak itu sampai sekarang.

Aku sama sekali gak menyangka seblak akan setenar ini sekarang. Di mana-mana ada yang jual seblak, bahkan sampe ujung pulang Jawa atau bahkan sampai ke luar pulau. Sayangnya seblak yang banyak beredar di kebanyakan warung-warung seblak sekarang menurutku tidak "original".

Karena setahuku seblak yang aku kenal sejak jaman sekolah itu bukan seblak yang banyak dijual sekarang: banyak kuahnya sampai sulit membedakan antara sebelak dan bakso tusuk dengan warna merah merona yang menyala-nyala (apa sihhh...hehe). Selain itu, sekarang itu lebih heboh aja, ada yang ditambah sayur lah, makanan laut lah, bahkan jamur yang sebenernya gak nyambung sama sekali, tapi disambung-sambungin aja...hehe 

Gak ada masalah sih sama modifikasi, tapi kalau menurutku jadi amat disayangkan sebelak klasik jadi gak dikenal, padahal kalau kamu udah coba yang versi klasik (bahan sederhana, bumbu sederhana, tapi rasa bikin kangen) pasti bakan pengen-pengen lagi, karena sesimpel dan seenak itu rasanya. Pengen coba, sini aku bisikin cara membuat seblak yang enak:

Resep Sebelak Klasik

Cara membuat sebelak
(Resep Seblak)

Bahan: 

🍲 250 gr kerupuk bawang (untuk rasa lebih autentik pakai kerupuk yang bentuk bintang atau lingkaran yang pinggirnya warna-warni, tahu kan? Kalau masih bingung, aku biasa beli: di sini)

🍲 3 siung bawang putih

🍲 10 gr kencur

🍲 10 buah cabe rawit hijau

🍲 1 sdt garam

🍲 1/2 sdt gula

🍲 1/2 sdt kaldu bubuk

🍲 1 batang bawang daun, iris.

🍲 10 sdm minyak panas

Cara membuat:

🍲 rebus kerupuk hingga lunak, tiriskan.

🍲 sambil menunggu kerupuk lunak. Buat bumbunya dengan menggerus semua bahan kecuali bawang daun iris.

🍲 sesaat sebelum dicampur dengan kerupuk, siapkan minyak panas, dan selagi panas tumpahkan ke dalam bumbu halus. Aduk.

🍲 masukan kerupuk, aduk rata, tambahkan irisan bawang daun. Selesai.

Gampang kan? Rasanya...hmm... enakkkk. Oh ya, kalau di gambar kamu lihat ada sosisnya, itu aku bikin versi modifikasi yang tidak meninggalkan bentuk asli. Resep lengkapnya aku post: di sini.

Samapai ketemu di resep selanjutnya. Makasih sudah berkunjung ke blogku, semoga bermanfaat😊



from Cerita Dapurku


Jangan lupa komen di blog https://resepemakemak.blogspot.com agar kami masin semangat untuk update resep terbaru. Terima Kasih
Cara Membuat Seblak Klasik Enak

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Cara Membuat Seblak Klasik Enak

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2024/01/cara-membuat-seblak-klasik-enak.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top