ACAR

Pada kali ini saya mau share resep masakan ACAR. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Hy sobat,,, myngkin sebagian kalian belum tau nih apa itu acar…acar adalah sejenis salat yang terbuat dari nenas, mentimun dan wortel. Bedanya dengan salat adalah kalo salat pakai mayones dan enak dimakan gitu ajaa kalo acar enak makan bersama nasi dan bias juga dimakan langsung. Acar tanpa dimasak loh sobat dan terbuat dari buah dan sayur yang seger banget,,,jadi banyak sekali kandungan gizi, biasanya kalo di kampong saya sobat yaitu kota “Pasir Pengaraian” tepat provinsi Riau acar sering di buat untuk acara hajatan atau pesta perkawinan. Acar itu rasanya ada manis, asem dan pedas sobat jadi sangat enak deh dilidah,,,sobat pasti penasaran kan??? :):):). Nah berikut saya kasih tau cara membuatnya ya sobat… Bahan 1. Nenas 1 buah, dikupas dan dibuang bulurnya, di potong kecil-kecil(sesuai selera anda) 2. Wortel 1 buah, dipotong korek api(sesuai selera anda) 3. Mentimun muda 1 buah, di buang bijinya dan dipotong kotak-kotak(sesuai selera anda) 4. ½ sendok makan cuka 5. ½ sendok makan garam 6. 2 sendok makan gula pasir 7. ¼ gelas air panas 8. Bawang merah, iris tipis 9. Cabe rawit 10 biji (tergantung tingkat kepedasan anda), iris kecil-kecil Cara membuat 1. Larutkan air panas dengan gula pasir, garam dan cuka, aduk sampai merata 2. Masukkan kedalam baskom nenas, mentimun dan wortel dan aduk bersama air yang sudah dilarutkan tadi 3. Masukkan bawang merah dan cabe rawit 4. Acar siap dihidangkan :):):)

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang ACAR

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2015/12/acar.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top