Sayur Umbut

Pada kali ini saya mau share resep masakan Sayur Umbut. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Nah pasti kalian penasarankan apa itu “ Sayur Umbut” sayur umbut adalah sayur yang terbuat dari umbut kelapa yang rasanya manis dan segar sekali. Umbut adalah bakal batang pohon kelapa yang masih sangat muda. Sayur umbut ini tidak kalian dapati di warung-warung nasi sekali pun, karena sayur ini dibuat apabila ada pesta nikahan, kenduri atau lainnya. Umbut kelapa hanya bias didapatkan pada pohon kelapa yang besar yang umurnya sudah bertahun-tahun. Umbut kelapa juga bias diganti dengan umbut sawit, tetapi rasanya lebih enak umbut kelapa. Umbut kelapa ini, juga bisa dimakan langsung, karena mengandung banyak mineral dan tidak mengandung getah. Sayur ini berasal dari Pasir Pengaraian, setiap ada kenduri pernikahan pasti kalian menemukan sayur ini, karena ini sudah turun temurun dari nenek moyang kami. Setiap ada kenduri khususnya pesta pernikahan di kampung kami selalu ada penebangan pohon kelapa. Selain mengambil pucuk pohon kelapa untuk dibuat janur, umbutnya juga diambil untuk dibuat sayur yang lezat sekali. Pasti sobat belum pernah mencobakan??sayur ini wajib ada pada saat pesta pernikahan, sayur ini juga harus dimasak pada saat penebangan pohon, karena dapat mengubah rasa dari sayur itu sendiri. Tapi bisa juga anda menyimpannya dalam kulkas supaya tetap segar dan rasanya tidak berubah. Pasti anda penasarankan bagaimana car membuat sayur umbut kelapa ini, berikut saya kasih tau ya sobat… Bahan 1. Umbut kelapa, rebus ±15 menit sampai agak lembut 2. Santan cair 500 ml 3. Bawang merah 3 siung, iris tipis 4. Bawang putih 1 siung, iris tipis 5. Daun kunyit 6. Garam 7. Cabe rawit, belah 2 Cara membuat 1. Masak santan dan umbut yang telah direbus secara bersamaan, 2. Masukkan garam secukupnya, bawang merah, bawang putih, daun kunyit dan cabe. Aduk sampai mendidih, supaya santannya tidak pecah… 3. Sayur umbut siap dihidangkan :):):)

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Sayur Umbut

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2015/12/sayur-umbut.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top