Review: Keju Kraft All In One

Pada kali ini saya mau share resep masakan Review: Keju Kraft All In One. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

Kraft adalah keju pertama yang aku kenal, dulu itu ada keju judulnya "Qeju" dan rasanya menurut aku sama banget kaya Kraft keju cheddar, aku pikir Qeju udah ganti nama, ternyata nggak dan kayanya satu pabrik sama Kraft, merek Qeju emang agak jarang.

review keju kraft cheddar all in one
(Keju Kraft cheddar all ini one)
Kalau di lihat-lihat keju Kraft emang agak pricey di kelasnya, kalau merek lain ada yang bisa jual harga keju sejenis under 15K, keju Kraft dengan jenis keju yang sama "Cheddar" itu sekitar 17K, apalagi kalo varian quick melt bisa di atas 20K. Karena itu, kadang ibu-ibu yang dituntut pinter berhitung, kebanyakan pasti milih yang murah dong apalagi kalau rasanya gak beda jauh (pengalaman banget...hehe).

Mungkin karena melihat trend pasar yang seperti itu, akhirnya Kraft mengeluarkan varian keju Kraft ekonomis yang dikasih judul Kraft All in One. Mungkin maksudnya All in One, harga yang terjangkau bikin keju Kraft bisa dinikmati semua orang. Dan pastinya bisa digunakan sebagai keju serbaguna, dan juga bisa jadi pengganti keju Kraft martabak, yang terkenal lebih murah (karena khusus buat jualan) dan rasanya setingkat lebih enak dari merek lain.

Daftar Isi :

Kemasan dan harga keju Kraft

Kalau dilihat dari kemasan nya, ciri khas merk keju Kraft ini emang di dominasi dengan warna biru dan kuning ya. sekilas sih mirip kayak kemasan keju Kraft Cheddar dan Quick Melt, oh ya satu lagi Kraft Milky Soft juga (udah pernah lihat?). Sambil hunting bahan kue, aku nemu keju ini di sini, harganya sedang promo, harga keju cheddar Kraft all in one rata-rata itu sekitar 15 ribu rupiah.

Kalau di lihat harganya, untuk kelas keju Kraft ini cukup murah, bahkan bisa bersaing sama keju Prochiz, yang merupakan saingan berat Kraft dalam soal harga. Kemasan nya sih gak ada yang gimana-gimana, luarnya pakai kardus dan dalam nya keju dilapis aluminium foil, khas keju Kraft banget. Sayangnya di kemasan nya gak ada resep nya, jadi langsung buang aja..hehe kalau ada resep nya, biasanya aku koleksi. 😅

review kemasan keju kraft, harga keju kraft
(Kemasan keju Kraft all in One)

Tekstur dan rasa keju

komposisi keju kraft all in one
(Komposisi keju Kraft All ini one)
Gak tahu karena harganya yang lebih murah, menurut aku keju Kraft All in one ini terasa banget perbedaannya jika dibandingkan dengan keju Kraft Cheddar biasa. Tekstur keju yang ini lebih keras dibandingkan yang Cheddar apa lagi yang Quick Melt. Dan memang rasa kejunya kurang berasa selain rasa asin. 

Logis sih, kalau dilihat di komposisi nya, urutan bahan keju Cheddar nya ada di kesekian😆. Coba deh perhatikan, kalau di keju Kraft Cheddar biasa itu kalau gak salah: setelah air komposisi nya adalah keju Cheddar (jadi urutan ke dua). Oh ya, sekedar tips, aku pernah dapat info panduan membaca komposisi makanan, komposisi dari urutan pertama dan seterusnya itu jadi semacam klu yang menjelaskan kadar bahan yang digunakan di dalamnya.

Dan menurut aku ini emang cocok buat penghias makanan aja kayak misalnya topping donat, pisang keju, atau apa lah untuk dijadikan keju parut. Karena kalau mengandalkan rasa keju hanya dari ini kayanya gak akan dapet, jadi harus ditambahkan ke makanan yang memang sudah ada rasanya, sebagai penyedap aja. Dan kalau jadi cemilan, juga kayanya masih terlalu asin, dibandingkan produk keju Emina.

Informasi Nutrisi dan Kalori

Setiap penyajian 20 gr keju Kraft All ini one setara dengan 85 kkal. Isi kemasan keseluruhan nya itu sekitar 170 gr. Selain dari informasi kalori, di kemasan juga ditulis jelas informasi kandungan lainnya, seperti lemak, garam, protein, dan sebagainya. Karena ini kadar garam nya tinggi, kalau menurut aku ini gak cocok dijadikan keju untuk bayi, apa lagi untuk MPASI bayi di bawah 1 tahun.

Keju ini juga mengandung protein sekitar 2 gr/ penyajian, dan juga karobohidrat sebesar 3 gr, beda tipis. Jadi untuk taburan makanan yang biasanya banyaknya sekitar 2 sendok makan per saji, udah pas. Aduh jadi terbayang lezatnya pisang keju deh...hehe.

jumlah kalori keju cheddar
(Informasi gizi dan kalori keju Kraft)

So, kalau secara umum sih keju Kraft All in one ini masuk di kantong aku, meskipun sebetulnya masih ada yang lebih murah sekelasnya. Dan kalau aku pribadi kalau disuruh milih antara Kraft All in one dan Kraft Cheddar aku pilih Kraft Cheedar aja sekalian biar rasanya gak nanggung dan gak ke mana-mana 😅. Penilaian aku tentang Keju Kraft All in one ini adalah:

🧀 Harga: 4/5

🧀 Rasa: 4/5

🧀 Kemasan: 4/5

🧀 Beli lagi: mungkin



from Dapur Mama Badar


Jangan lupa komen di blog https://resepemakemak.blogspot.com agar kami masin semangat untuk update resep terbaru. Terima Kasih
Review: Keju Kraft All In One

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Review: Keju Kraft All In One

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2021/02/review-keju-kraft-all-in-one.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top