Review: Mie Goreng Aceh Bango Bumbu Nusantara

Pada kali ini saya mau share resep masakan Review: Mie Goreng Aceh Bango Bumbu Nusantara. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

Kalau jalan-jalan ke satu supermarket selalu lewat kedai yang jualan Mie Aceh, antara penasaran tapi gak ada waktu..jadi seringnya ya dilirik doang abis itu bye.. 😅

Hingga suatu hari aku menemukan bumbu instan Mie Goreng Aceh dari Bango disini. Langsung aja beli, karena gak usah repot luangin waktu buat jajan, antri, dan sebagainya.

Harganya sekitar 6 ribu, tapi aku lihat ada juga toko lain yang jual 7 ribu, jadi ya sekitar itu aja ya. Masih terjangkau lah ya, apa lagi tar bisa jadi banyak pas udah di masak.

(Bango Bumbu Mie Goreng Aceh)

Komposisi dan Informasi Kemasan

Kemasan bumbu instan ini, di balut dengan latar warna hitam, dan desain sampul doff. Cukup oke sih, karena ukurannya fleksibel buat disimpan di lemari tanpa memakan tempat.

Pada bagian belakang terdapat beragam informasi lengkap terkait produksi, mulai dari bahan, nilai gizi, cara memasak, tanggal kadaluarsa, dan sebagainya.

(Informasi produk)

Karena ini pabrikan besar, gak ada masalah soal perijinan, label halal ya. Dan yang paling enak lagi, di sini dikasih resep cara masakannya, walaupun ujung-ujungnya suka-suka aja masaknya 😅

Tekstur dan Komposisi

Seperti kebanyakan bumbu basah dalam kemasan, bumbu mie goreng aceh ini juga penampilannya kurang lebih sama. Ya, gitu, warnanya cenderung gelap dan dibungkus plastik.

Teksturnya pasta, pas dicium sangat terasa wangi rempah, antara kapulaga dan kari gitu, enak pokonya cuma emang agak 'nyegak', ya wajar lah.. bumbu spicy emang penuh aroma campur aduk..hehe

(Tekstur bumbu)

Kalo dipegang itu agak lengket, dan karena sudah ada minyaknya, jadi pas masak kayanya gak perlu pake minyak lagi numisnya, cuma kalau aku sih dikasih minyak dikit aja.


Bahan-bahannya udah di tulis di belakangnya, gak ada yang aneh-aneh sih, cuma bumbu-bumbu gitu dan beberapa bahan kimia. 

Rasa Kari yang Menggoda

Waktunya ngomongin rasa, aku masak pakai resep yang ada di belakang kemasannya, tapi berhubung gak ada daging sapi dan seafood jadi aku ganti bakso.

Rasa bumbunya terasa banget rasa kari nya, aku malah ada ide, kalau nanti bikin sendiri, bisa juga kayanya pakai bumbu kari🤭

Sedikit agak pedas, tapi samar sih, cuma kalau anakku tetep gak kuat sama pedasnya. Kurang lebih penampilannya kaya gini pas udah di masak, ini aku gak pakai mie basah, gantinya mie telur.

(Mie Goreng Aceh)


Esensi dari mie goreng khas Aceh adalah rasa pedas dengan aroma rempah yang kuat. Kan kalau mie goreng Jawa cenderung manis, kalau mie yang satu ini justru gak terlalu manis, dan lebih berbau masak ala-ala timur tengah, karena ada aroma kari.

So, penilaian aku pada Bumbu Mie Goreng Aceh Bango Bumbu Nusantara adalah:

Rasa: 5/5

Harga: 4/5

Kemasan: 5/5

Beli lagi: ya




from Dapur Mama Badar


Jangan lupa komen di blog https://resepemakemak.blogspot.com agar kami masin semangat untuk update resep terbaru. Terima Kasih
Review: Mie Goreng Aceh Bango Bumbu Nusantara

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Review: Mie Goreng Aceh Bango Bumbu Nusantara

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2020/11/review-mie-goreng-aceh-bango-bumbu.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top