🍲 SAYUR ASEM 🍲

Pada kali ini saya mau share resep masakan 🍲 SAYUR ASEM 🍲. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

Bismillah

🍲 Sayur Asem 🍲

Bahan :

1 buah jagung manis.
1 buah labu siam.
1 genggam kacang tanah, rendam 2jam.
1 genggam daun melinjo.
1 buah terung ungu.
5 lonjor kacang panjang.
1 ruas lengkuas, di geprek
2 lembar daun salam.
1 bungkus asam jawa, rp.1.000,-
Air secukupnya,
Garam, gula, kaldu jamur secukupnya.

Bumbu halus  :

5 buah cabe merah
5 buah bawang merah
4 buah bawang putih
1 sdt terasi, di bakar.

Cara :

Potong/ iris sayuran sesuai selera. lalu Cuci sayuran. tiriskan.

Rebus kacang tanah & jagung hingga kacang empuk, lalu masukan bumbu halus, lengkuas, daum salam, asam jawa.  Aduk rata.

Masukan berurutan dari sayuran yang lebih keras/lama matang nya, terakhir masukan daun melinjo.

Masukan juga garam, gula, kaldu jamur aduk merata. masak hingga matang & meresap.

Angkat. sajikan.
Selamat mencoba.
Semoga bermafaat.

📝 Tim DSI JAMBI

🍱 *Menyajikan Menu Terbaik Adalah Ibadah* 🍱

🍝 *DAPUR SALAFIYAH INDONESIA* 🍵

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang 🍲 SAYUR ASEM 🍲

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2018/08/sayur-asem.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top