Sambal hot ikan nila

Pada kali ini saya mau share resep masakan Sambal hot ikan nila . Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Menu spesial ikan yang tak kalah lezat ini menggugah selera anda yang suka pedas. Olahan ikan nila banyak disukai masyarakat karena rasanya yang gurih, mudah di dapatkan, mudah diternakkan dan lebih murah dibandingkan ikan tawar lainnya. Ada 2 jenis ikan nila yaitu nila merah dan nila hitam. Ikan nila yang paling banyak disukai adalah ikan nila merah karena rasanya lebih gurih dan warnanya lebih menarik. Ikan nila hitam biasa dikenal dengan ikan mujair. Ikan ini juga banyak disukai namun tidak sepopuler ikan nila merah, mungkin karna warnanya kurang menarik dan rasanya tidak segurih nila merah. 

Ikan nila baik yang merah atau hitam bisa menjadi makanan spesial tergantung anda mengolahnya seperti apa. Diolah dengan cara apapun tetap enak asalkan memilih ikannya harus yang segar. Ini dia resep spesial ikan nila yang membuat anda ketagihan mau makan lagi dan lagi ... 😁

Bahan :
2 ekor ikan nila ukuran sedang (1 nila merah, 1 ikan nila hitam/mujair)
2 lbr daun jeruk
1 sdt ketumbar
Gula dan garam secukupnya

Bumbu halus :
3
buah cabe kriting
5 cabe rawit
3 siung bawang putih
4 siung bawang merah
1 buah tomat
1/2 sdt terasi bakar

Cara membuat :
1. Bersihkan ikan dan lumuri ikan dengan garam dan ketumbar bubuk. Diamkan beberapa menit agar bumbu meresap.
2. Panaskan minyak, goreng ikan sampai matang tetapi jangan terlalu kering
3. Angkat dan tiriskan.
4. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan bersama daun jeruk sampai harum dan matang, beri sedikit air dan tunggu sampai air mendidih.
5. Tambahkan gula dan garam secukupnya
6. Masukkan ikan yang sudah digoreng, bolak balikkan ikan dan biarkan sampai airnya meresap
7. Cek rasa, angkat dan sajikan

Hidangkan sambel hot ikan nila dengan nasi hangat dan tumisan sayuran..
Selamat mencobaa !!




Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Sambal hot ikan nila

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2018/08/sambal-hot-ikan-nila.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top