Gulai kepala ayam

Pada kali ini saya mau share resep masakan Gulai kepala ayam . Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Olahan daging ayam merupakan menu spesial di meja makan kita. Tak heran jika makanan ini misal ayam goreng sangat digemari semua kalangan terutama anak-anak, karena rasanya yang gurih dan memasaknya pun praktis. Semua bagian daging ayam mulai dari kepala hingga cekernya bisa diolah berbagai macam masakan yang enak dan lezat mulai dari yang pedas, gurih dan manis. Bagian daging ayam yang biasa dijual di warung-warung "angkringan" (jogja) adalah kepala dan ceker. 

Sebagian orang ada yang suka dan ada yang tidak suka dengan kepala ayam. Padahal kalau mengolahnya dengan bumbu yang pas pasti rasanya lebih enak. Seringkali mengolah kepala ayam dengan digoreng, dibacem atau dibumbu pedas. Kali ini saya akan berbagi resep mengolah kepala ayam dengan cara digulai. Hmm belum tau kan rasanya seperti apa? Yuk ikuti resepnya..

Bahan :
Kepala ayam 1 kg
2 lbr daun salam
2 btg serai
2 batang daun bawang
750 ml santan
Gula garam secukupnya

Bumbu halus :
6 cabe keriting
4 siung bawang putih
6 siung bawang merah
3 butir kemiri
1 sdt ketumbar bubuk
1 sdt butir merica
1 cmn kunyit
2 cmn jahe
2 cmn lengkuas
1/4 sdt jinten
1/3 butir biji pala

Cara membuat:
1. Bersihkan kepala ayam, belah bagian mulutnya dan rebus dengan belimbing wuluh sampai empuk dan matang atau rebus dengan garam dan sedikit ketumbar.
2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan beserta daun salam dan serai sampai matang dan harum
3. Masukkan santan dan tunggu sampai mendidih
4. Tambahkan garam gula secukupnya
5. Masukkan kepala ayam yang sudah empuk, tunggu sampai mendidih lagi
6. Cek rasa dan taburi daun bawang diatasnya
7. Angkat dan sajikan dalam kondisi hangat

Gulai kepala ayam siap dihidangkan bersama nasi hangat, sandingkan pula dengan rebusan kacang panjang, wortel, brokoli atau kol supaya ada tambahan nutrisi dari sayuran. Selamat mencoba ! Selamat berkreasi..





Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Gulai kepala ayam

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2018/08/gulai-kepala-ayam.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top