🍖 ABON SAPI 🍖

Pada kali ini saya mau share resep masakan 🍖 ABON SAPI 🍖. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

*بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ*

🎀 Kreasi Bulanan. Olahan Daging Qurban 🎀

🥩 Abon Sapi 🥩

📝 Kreasi & resep Tim DSI JAMBI

Bahan :

500 gram daging sapi.
5sdm gula pasir
50 ml air
3 sdm air asam jawa
Garam & kaldu jamur secukupnya
Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng.

Cara :

✔ cuci daging. tiriskan. Rebus hingga matang & empuk.
(ana pakai presto kurleb 30 menit).

✔ Angkat daging. lalu pukul di ulekan cabe hingga lembut/berserabut, di suwir/ di cabik- cabik.

✔ Campur dengan bahan lainnya, kecuali minyak goreng. Aduk rata.

✔ Goreng abon di minyak, sambil di aduk/ di bolak balik supaya matang merata. Setelah matang, angkat.
peras di perasan abon / kain serbet yang bersih.

✔ Tabur di tisu, garuk dengan garpu supaya abon berserabut halus / bisa juga di parut di parutan.

✔ Campur dengan bawang goreng jika sudah dingin. Siap taruh di toples.

👍🏻 Selamat mencoba
semoga bermanfaat...

🍱 *Menyajikan Menu Terbaik Adalah Ibadah* 🍱

🍝 *DAPUR SALAFIYAH INDONESIA* 🍵

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang 🍖 ABON SAPI 🍖

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2018/08/abon-sapi.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top