SEMUR DAGING BETAWI

Pada kali ini saya mau share resep masakan SEMUR DAGING BETAWI . Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

*بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ*

🎀 Kreasi Bulanan, Olahan Daging Qurban 2018 🎀

🍲 Semur Daging Betawi 🍲

👉🏻 Sumber: diahdidi
oleh Tim DSI Jambi

Bahan :

500 gram daging sapi, potong sesuai selera
3 butir telur rebus. kupas
250 gram kentang, potong-potong.(ana goreng setengah matang)
2 buah tomat, potong- potong
8 buah bawang merah, iris tipis
4 sdm kecap manis
Garam, kaldu secukupnya
3 butir cengkih
3 cm kayu manis
1/2 sdt pala bubuk (ana skip)
1,5 ltr air
Bawang goreng untuk taburan

Bumbu halus :

4 buah bawang putih
1/2 sdt merica
2 cm jahe
6 butir kemiri sangrai
1 sdt ketumbar
1/4 sdt jinten

Cara :

✔ Tumis bawang merah hingga harum, masukan bumbu halus aduk sampai bumbu matang.

✔ Masukan daging sapi, aduk hingga berubah warna.
masukan bahan lain nya, masak sesekali di aduk sampai daging matang empuk & bumbu meresap.

✔ Sajikan dengan bawang goreng.

🌺 Selamat mencoba
semoga bermanfaat.

🍱 *Menyajikan Menu Terbaik Adalah Ibadah* 🍱

🍝 *DAPUR SALAFIYAH INDONESIA* 🍵

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang SEMUR DAGING BETAWI

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2018/08/semur-daging-betawi.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top