Review: Izisoup Spicy Sour Soup

Pada kali ini saya mau share resep masakan Review: Izisoup Spicy Sour Soup. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

Menu sarapan ada yang bisa langsung seduh, rata-rata sih kayak minuman serbuk sereal gitu ya, misal Energen, Nestum, Ceremix, dan banyak lagi. Tapi rata-rata rasanya tuh manis ya, kalau mau yang asin paling semacam Buryam. Nah, kemaren aku baru nemu makanan seduh asin ( sebetulnya sih rasanya pedas...hehe) yang katanya sih tinggal seduh aja. Namanya emang belum cukup familiar ya, yaitu Izisoup Spicy Sour Soup.

Penasaran aja, soalnya kalau semacam krim soup aku udah sering lihat ada yang rasa ayam, jamur, jagung, dan lain-lain, tapi gak diseduh, tetap harus di masak. Biasanya soup instan semacam ini cocok buat isian Zupa-zupa kalau lagi males bikin isiannya. Penasaran kan kayak gimana Izisoup Spicy Sour Soup itu, ini udah aku rangkum hasil test icip-icipku, selamat membaca 😉.

Daftar Isi :

Kemasan dan harga

Aku sebetulnya gak sengaja dapetin produk ini, sampai aku cari-cari review di internet juga ternyata belum banyak yang review, malah semakin penasaran aja. Ini ternyata di online ada yang jual per box, dan juga ada yang sasetan, kalau sasetan sekitar 6000 - 7000 rupih aja, kalau beli satu box isinya itu 5 saset, lumayan lah buat 5 hari sarapan ya..hehe kalau yang penasaran belinya di sini.

Ini tuh ada dua varian yang satu itu mushroom kalo gak salah, yang satu lagi ini yang aku coba sekarang spicy sour soup. Seperti sudah menjadi sebuah kelaziman, makanan pedas pasti aja bungkusnya itu didominasi warna hitam dan merah. Biar terlihat sangar kayanya. Soalnya dulu juga waktu aku ospek zaman kuliah "komisi disiplin" kostumnya hitam pake band merah gitu.😆😈

(Izisoup Spicy Sour Soup)

Ini ukurannya kecil banget sih, malah lebih kecil dari bungkus sereal seduh pada umumnya, jadi kalau diselipin di dompet juga kayanya bisa banget ini mah. Isinya itu cuma 20 gr aja, tapi kalau udah ketemu air bisa jadi satu mug besar kok. Jadi kalau jalan-jalan atau kemping-kemping gitu, ini cocok buat di bawa. Masalah bisa mengganjal perut atau ngga, tar kita bahas ya.

(Ukuran mungil)

Informasi Nutrisi dan Kalori

Untuk program diet, Izisoup ini lumayan menyumbang kalori yang kecil, per saji hanya 70 kkal, Tidak mengandung lemak sama sekali, dan garam sekitar 790 mg. Selain itu aku lupa..hehe dan belum sempat di foto kandungannya. Tapi ini ada yang sempat aku foto, cuma ringkasannya aja.

(Kandungan nutrisi Izisoup)

Komposisi Izisoup Spicy Sour Soup ini terdiri dari pati singkong, bumbu Zsechuan , MSG, cabe bubuk. asam jawa, daun bawang kering dan lain-lain. Kalau baca dari komposisinya, kayaknya rasa pedasnya itu tentu dari cabe bubuk dan bumbu Zsechuan dan asamnya dari asam jawa. Ini juga ada tambahan bawang daun bubuk, awalnya aku pikir ini buat sentuhan sayuran di soup nya, tapi ternyata jumlahnya nggak signifikan, jadi gak terlihat sih.

(komposisi Izisoup)

Rasa dan aroma

Taraa...saatnya mencoba, cara buatnya mudah banget, cukup masukan serbuknya ke mug lalu dikasih air panas sekitar 200 ml, aduk, dan siap. Tapi kalau menurut aku, kalau cuma gitu doang, malah jadi aneh makannya, karena ternyata isinya tuh gak ada butiran sayurannya sama sekali, jadi kaya berasa minum sesuatu semacam jelly, cuma pedas.  Bahkan ini terlalu berbentuk serbuk malah mirip penyedap rasa, dan warnanya itu gak merah menyala gimana.

(Serbuk Izisoup)

Karena takutnya malah jadi aneh, akhirnya aku inisiatif buat dijadikan kuah konjac spaghetti, dan tips buat kamu, please airnya jangan kebanyakan nanti gak akan terasa apa-apa selain rasa pedas. Dari aromanya mirip-mirip makanan korea gitu, ada aroma bubuk cabe. Dan kalau rasanya emang pedas dan asam, cuma serius ini kalau ada real sayuran keringnya kayanya bisa berasa makan soup nya deh. Oh ya, kuahnya juga lumayan kental, karena sesuai di komposisinya emang menggunakan pati singkong alias tapioka.

Dan kalau aku pikir, misal dimakan kuah doang kaya gitu, gak akan kenyang sih, jadi mending dicampur apa gitu, kayak misal mie, spagheti atau apa aja, tapi tetap pikirkan juga jumlah airnya ya, kalau gak nanti kamu harus tambahin garam lagi karena jadi gak berasa apa-apa.

(Kuah Izisoup)

 So, aku punya penilaian untuk Izisoup Spicy Sour Soup ini, adalah

🍲 Rasa: 3/5

🍲 Harga: 3/5

🍲 Kemasan: 4/5

🍲 Beli lagi: mungkin



from Dapur Mama Badar


Jangan lupa komen di blog https://resepemakemak.blogspot.com agar kami masin semangat untuk update resep terbaru. Terima Kasih
Review: Izisoup Spicy Sour Soup

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Review: Izisoup Spicy Sour Soup

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2021/02/review-izisoup-spicy-sour-soup.html

CONVERSATION

1 komentar:

  1. AJOQQ menyediakan 9 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)
    WA;+855969190856

    BalasHapus

Back
to top