Tajin Palapa

Pada kali ini saya mau share resep masakan Tajin Palapa. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :


Bahan

Bubur

  70 gr        beras putih
450 ml       santan
500 ml       air
    1 sdt       garam

Bumbu kacang

    3 sdm     kacang tanah goreng
    2 sdt       petis ikan
    1 sdt       petis udang (optional)
    2 sdt       cuka makan
 1/2 sdt       garam
 1/2 sdt       gula pasir
    2 bh        cabe rawit

Pelengkap

100 gr        kangkung, rebus
  50 gr        tauge, rebus
    4 bh       tahu goreng, iris-iris
  50 gr        kerupuk

Cara Pembuata 

Ambil 450 ml santan dari 1/2 butir kelapa.

Bubur: cuci beras, masak dengan air hingga mendidih sambil terus diaduk. Tambahkan santan dan garam, masak hingga matang. Sisihkan.

Saus kacang: Haluskan kacang tanah, petis ikan, petis udang, cabe, garam, gula dan cuka. Tambahkan air aduk rata hingga bumbu lebih encer, cek rasa. Sisihkan.

Penyajian: Tata di atas piring secara berurutan bubur, sayuran, tahu atau bakwan lalu siram dengan saus kacang di atasnya.

Sajikan dengan kerupuk.

Oleh. Martien Novarina




Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Tajin Palapa

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2018/09/tajin-palapa.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top