Sop Ayam Pata Lado

Pada kali ini saya mau share resep masakan Sop Ayam Pata Lado. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

Bahan

    1 ekor    ayam kampung berat 1 kg
    3 bh       wortel
100 gr        cabe hijau
    1 btr       serai, memarkan
    1 lbr       daun kunyit, simpul
    2 lbr       daun jeruk
    2 sdm     garam/secukupnya
    2 l          air

Bumbu yang diiris

    8 btr       bawang merah
    5 siung   bawang putih
    3 cm       jahe
    3 cm       lengkuas
    1 bh        tomat, potong kasar

Cara Pembuatan

Bersihkan ayam, potong menjadi 10-12 bagian.

Patahkan cabe hijau 4-5 cm.

Kupas wotel dan potong-potong bulat tipis 0.5 cm.

Didihkan air, masukkan ayam. Masak selama 45 menit atau hingga matang.

Lanjutkan memasak, masukkan bahan-bahan lainnya dan biarkan 10 menit atau sampai wortel lunak dan matang. Angkat.

Sop ayam pata lado siap untuk disajikan.


Oleh. Susilawati

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Sop Ayam Pata Lado

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2018/09/sop-ayam-pata-lado.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top