Resep Cara Membikin Bubur Biji Delima

Pada kali ini saya mau share resep masakan Resep Cara Membikin Bubur Biji Delima. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
 Seperti halnya bubur atau Resep Kolak Biji Salak RESEP CARA MEMBUAT BUBUR BIJI DELIMA
RESEP BUBUR BIJI DELIMA
Seperti halnya bubur atau Resep Kolak Biji Salak, cara membikin bubur biji delima ini juga bukan terbuat dari biji buah delima betulan. Bubur delima merupakan salah satu pilihan hidangan buka puasa yang cukup digemari.

Bahan :
  • 200 gram sagu delima
  • 1 ltr santan dari 1 butir kelapa
  • ½ sdt garam
  • 3 lembar daun pandan
  • 1 sdm tepung beras
  • 200 gram gula pasir
  • 10 mata nangka, potong-potong, opsional
  • 2 liter air
CARA MEMBUAT BUBUR DELIMA :
  1. Didihkan air, masukkan sagu delima kemudian rebus sampai matang dan mengapung. Angkat, tiriskan, basuh dengan air. Sisihkan.
  2. Masak santan bersama garam, daun pandan, tepung beras, gula pasir sampai mendidih. Masukkan biji delima, aduk rata. Angkat dan sajikan bubur delima dengan belahan nangka.

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Resep Cara Membikin Bubur Biji Delima

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2018/09/resep-cara-membikin-bubur-biji-delima.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top