LENGKO TEGAL

Pada kali ini saya mau share resep masakan LENGKO TEGAL . Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

*بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ*

    🍛   *LENGKO*  🍛

📝 Resep dan Kreasi Ummu Umar Karawang, DSI 1⃣

_Bahan :_
-Tauge (rebus)
-Tahu kuning (goreng, potong²)
-Kol (iris kecil)
-Timun (iris kecil)

_Sambal :_
- 1 ons kacang sambal
- 2 bulet gula merah
- 8 buah cabe merah gede
- 6 buah cabe rawit
- 3 siung baput
- 6 siung bamer
- 2 butir kemiri (bisa diskip)
- Garam secukupnya
- Kecap secukupnya

*_Haluskan semua bahan sambal, tumis dan tambahkan air secukupnya, tambahkan garam dan kecap, biarkan sampai agak asat, tes rasa.*

_Pelengkap :_
*Krupuk, bawang goreng, kecap, dan lontong/nasi*

*_TATA LONTONG/NASI DI PIRING,TARUH SAYUR DI ATASNYA, SIRAM DENGAN SAMBEL KACANG, BERI KRUPUK DAN BAWANG GORENG PLUS KECAP DIATASNYA_*

🍱 *Menyajikan Menu Terbaik Adalah Ibadah* 🍱

🍝 *DAPUR SALAFIYAH INDONESIA* 🍵

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang LENGKO TEGAL

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2018/08/lengko-tegal.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top