Review: Buldak Koreakeun

Pada kali ini saya mau share resep masakan Review: Buldak Koreakeun. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

Aku lagi seneng nyobain produk-produk makanan Korea dari brand Koreakeun, kalau kemaren aku udah bahas tentang seenak apa Topokki. Sekarang aku penasaran sama Buldak. Kata "Buldak" aku udah sering denger sih, tapi biasanya itu identik sama ayam goreng ya, jadi semacam ayam goreng Korea (biasanya ditepungin gitu, udah itu dilumuri saus pedas, setahu aku sih gitu).

Belakangan aku tahu juga bahwa saus Buldak ini tuh identik sama rasa Samyang. Nah sekarang mari kita coba Mie Buldak versi Koreakeun. Sebetulnya ada dua produk yang bikin aku penasaran, mereka tuh punya dua produk yang mirip-mirip: Buldak dan Ramyeon. Kira-kira apa bedanya ya? rasanya kayak apa ya? Aku mau bahas yang Buldak dulu ya, so cekedot...

Daftar Isi :

Unboxing Buldak Koreakeun

Mie Buldak Koreakeun

(Buldak Koreakeun)

Well, masih sama seperti kemasan produk Topokki kemaren ya, sangat praktis dan gampang diselipin di dalam tas. Kalau yang kemaren bahan utamanya adalah kue beras, yang ini adalah mie. Dengan warna dominan hitam dan orange terlihat banget kayaknya ini bakal pedes banget gak sih, di tambah lagi efek semacam api berkobar gitu, auto pedes banget gitu ya😡.

Sekarang langsung aja membahas isinya, hmm... kira-kira apa yang aku dapatkan dari sekantong Buldak ini? Taraaaa... dalamnya itu terdiri dari mie, bubuk cabe, biji wijen, dan saus Buldak. aku tertarik sama sausnya nih, saus Buldak itu yang aku tahu masih turunan dari gochujang dengan tambahan bumbu-bumbu lain. Tapi tetep harusnya sih ada perbedaan, nanti bakal aku bahas di bagian rasa ya.

Isi Buldak Koreakeun
(Isi kemasan Buldak Koreakeun)

Yang unik dari Buldak Koreakeun ini ada tambahan cabe bubuk, yang bisa buat atur sendiri tingkat kepedasannya. Jadi untuk semua orang dengan selera kepedasan yang beda-beda bisa masuk semua ya. Oh ya, dulu pernah ada gosip mie dengan rasa Buldak import pernah bikin galau, karena gak ada lebel halalnya. Tapi kalau Buldak dari Koreakeun ini mah udah ada label halalnya dari lahir 😁.

Label halal buldak koreakeun
(Label hala)

Harga Buldak

Sekarang kita lihat se-Worth it apa ya, Buldak Koreakeun ini? untuk satu porsi Buldak ini harganya sekitar 15 ribu, gak kemahalan tapi ya gak murah-murah banget sih. Apa lagi kalau beli di marketplace kaya Shopee, toped, atau apa pun itu, suka ada promo cashback kan? jadi pasti jatunhnya lebih untung. Ayo tim pemburu diskon mendekat...😅

Untuk harga segitu, udah dapet porsi yang pas, dan lumayan cukup mengenyangkan juga. Dan tentunya praktis gak ribet harus repot racik bumbu, karena udah tinggal cemplung-cemplung, kamu juga bisa tambah ini itu sebagai toping, dengan beli secara terpisah ya. Misal keju Moza, etc. Karena bahan pelengkap di dalam mienya cuma ada biji wijen, dan bumbu-bumbu aja ya.

Rasa makanan Korea Buldak

Sekarang soal rasa. Hmm... gimana ya, pedes sih, ini aku gak ditambahin cabe bubuk tambahannya, dan rasanya menurut aku lebih pedes dari pada bumbu Topokki yang kemaren udah aku coba dari merek yang sama. Oh, ya aku kan penasaran apa bedanya Buldak dan Ramyeon, karena sama-sama mie kan, dan aku udah dapet jawabannya.

Kalau versi Buldak ini untuk kamu yang suka mie dengan cita rasa pedas dan asin, dan lebih pedas ini sih, sedangkan untuk Ramyeon nya itu lebih ke arah manis. Untuk Review Ramyeon Koreakeun nanti aku bahas secara mendetail di post berikutnya, tungguin ya!

Buldak
(Buldak aneka topping)

Karena ini isinya mie doang gak ada temennya, jadi aku tambahin aneka topping sendiri. Kebetulan di sini aku pake aneka makanan laut, dan keju moza. Ya ampun, mendadak perut berbunyi lihat ginian..hehe. Cara bikin yang gini juga gampang ya, gaes... kita bisa nyontek di bungkusnya, karena udah di kasih tahu juga. Tips dari aku, biar Mozanya gak terlalu lembek atau malah belum mateng jadi gak meral, kamu bisa masukin semenit sebelum mienya diangkat dari atas panci. jadi taro keju mozanya di atas mie, diamkan bentar, terus angkat dengan hati-hati, jangan sampe rusak, buat di pamerin di IG iya khan...hehe

Rasanya dengan tambahan keju moza jadi berasa lebih krimi, aku suka banget serius. Untuk yang ini, entah gara-gara aku tambahin ini itu, rasa aroma minyak wijen yang aku dapet dari taste topokki kemaren kurang dapet di sini. Tapi tetep enak kok, dan ini kalau cabe kamu masukin semua, hati-hati ya, pedes banget!😭😵

buldak mozarella
(Buldak Mozarella)

Wuihhh... keangkat semua mienya udah, ini enak banget dimakan panas-panas pas membakar lidah, serius, kejunya meral-meral gimana gitu. Oh ya, ini aslinya mienya pedes kan, nah kejunya ini bisa bikin balance, konon kata pakar kuliner, lemak dari produk diary kayak susu, yougurt, keju, bisa mengikat zat pedas dari cabe. Jadi makan Buldak ini pake keju udah pas banget buat aku.

Jadi, penilaian aku tentang Buldak Koreakeun ini:

🍜Rasa: 5/5

🍜Harga: 4/5

🍜Kemasan: 5/5

🍜Beli lagi: ya



from Dapur Mama Badar


Jangan lupa komen di blog https://resepemakemak.blogspot.com agar kami masin semangat untuk update resep terbaru. Terima Kasih
Review: Buldak Koreakeun

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Review: Buldak Koreakeun

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2022/04/review-buldak-koreakeun.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top