Resep Sempol Ayam

Pada kali ini saya mau share resep masakan Resep Sempol Ayam. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

Udah lama gak bikin camilan, belum lama beli sempol di abang-abang gerobak, jadi kepikiran pengen bikin juga, karena kebetulan tusuk satenya gak aku buang, tapi aku cuci terus niatnya mau dipakai lagi 😁 biarkan mau dijudge netizen bahwa diriku ini tak bermodal, yang penting ikut melestarikan bumi dengan mendayagunakan sampah...aseeekk 😎 (ini gak tahu kesambet apa, obrolannya bisa berbobot gini..).

Dulu pernah bikin...dulu banget, aku lupa apa pernah aku post di blog apa ngga ya, tapi sempol yang ini menurut aku lebih enak karena pakai daging ayam nya seimbang sama tepungnya. Pernah tanya ke salah satu temen yang keluarganya punya bisnis sempol, katanya perbandingan daging dan tepungnya itu 1:1. omong-omong, selain ayam biasanya bisa juga pakai daging ikan, tapi menurut aku kalau pakai daging ikan apa jatuhnya gak jadi mpek-mpek ya?😮. Ya, balik lagi sesuai selera saja.

So, ini dia...

Resep Sempol Ayam
ala Dapur Mama Badar

(Sempol Ayam)
Waktu memasak: 35 menit
Porsi: 20 tusuk

🍗Bahan🍗
  • 150 gr daging ayam cincang
  • 125 gr tepung terigu
  • 25 gr tapioka
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • 2 sdm bawang goreng
  • 1 butir telur
  • 30 ml air matang (tapi kalau adonan bisa solid hanya dengan telur ini boleh diskip)
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk ayam
  • minyak secukupnya
  • air untuk merebus
  • 2 butir telur untuk membalur
🍗Cara membuat🍗

(step-step cara membuat sempol ayam)
  • Siapkan daging ayam cincang, kalau gak ada bisa pakai daging ayam biasa bagian dada atau paha terus dicincang kecil-kecil, bisa juga pakai blender kalau gak ada mesin chopper.
  • Siapkan wadah, campurkan semua bahan ke dalam wadah, aduk rata hingga menjadi adonan yang solid dan mudah dipulung.
  • Siapkan tusuk sate, kemudian tempelkan adonan di tusuk sate tersebut.
  • Panaskan air di panci, kemudian rebus adonan yang sudah ditempel di tusuk sate hingga matang, jika sudah matang dan kaku, tiriskan.
  • Siapkan kocokkan telur, kemudian balurkan sempol di kocokkan telur, lalu goreng ke dalam minyak panas. Hingga golden brown.
  • Siap disajikan dengan saus sambal.
Untuk detailnya bisa simak video ini ya: 




from Dapur Mama Badar


Jangan lupa komen di blog https://resepemakemak.blogspot.com agar kami masin semangat untuk update resep terbaru. Terima Kasih
Resep Sempol Ayam

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Resep Sempol Ayam

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2021/02/resep-sempol-ayam.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top