Resep Sambal Pati Teri Petai

Pada kali ini saya mau share resep masakan Resep Sambal Pati Teri Petai. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :


Bahan

250 gr        teri belah
    2 papan  petai (90 gr)
500 ml       santan
    3 lbr       daun jeruk purut
    1 lbr       daun kunyit
    2 btg      serai, memarkan
    4 cm      lengkuas, memarkan
    1 bh       tomat merah, belah 4
  50 gr        kelapa parut
Garam secukupnya

Bumbu yang dihaluskan

  10 btr       bawang merah
    5 siung   bawang putih
    1 cm       kunyit
    1 cm       jahe
120 gr        cabe merah

Cara Pembuatan

Giling kasar kelapa parut, sisihkan.

Ambil 500 ml santan dari 1 butir kelapa.

Rebus santan bersama bumbu halus, kelapa yang digiling kasar, daun kunyit, serai, lengkuas, daun jeruk purut, sambil diaduk-aduk terus sampai mendidih agar santan tidak pecah.

Masukkan teri belah, petai, tomat dan garam aduk terus dan masak hingga matang dan kuah agak mengental.

Angkat dan siap disajikan.

Oleh. Adilah Rangkuti




from Indonesian Medan Food

Resep Indonesian Medan Food
Sambal Pati Teri Petai

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Resep Sambal Pati Teri Petai

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2018/09/resep-sambal-pati-teri-petai.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top