Resep Makanan Ringan Anggun Lapis Dari Tepung Beras

Pada kali ini saya mau share resep masakan Resep Makanan Ringan Anggun Lapis Dari Tepung Beras. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Cara Membuat Kue Lapis Resep Menggunakan Tepung Beras RESEP KUE LAPIS DARI TEPUNG BERAS
Resep Kue Lapis Beras Enak Sederhana. Kue berair dengan bentuk berlapis-lapis dengan tampilan variasi dari dua warna atau lebih ini penampilan dan juga rasa yang menarik. Proses pembuatannya memerlukan kesabaran ketika melapisi dan memasak tiap-tiap campuran untuk menghasilkan makanan ringan elok dengan lapisan-lapisan yang tipis. Kue lapis termasuk ke dalam salah satu jajanan pasar makanan ringan elok berair tradisional yang terkenal sehingga sebaiknya kita mengetahui cara membuatnya.

Cara gampang dan sederhana untuk membikin makanan ringan elok lapis dari materi tepung beras yang lezat dapat memakai campuran resep di bawah ini.
  • 275 gram tepung beras
  • 75 gram tepung sagu
  • 300 gram gula pasir
  • ½ sdt garam
  • 1 liter santan
  • 3 lembar daun pandan
  • pewarna merah, hijau atau sesuai selera saja
Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras
  1. Masak santan bersama daun pandan dan garam sambil diaduk hingga mendidih. Angkat, biarkan hangat. Campur tepung beras, tepung sagu dan gula pasir, aduk rata. Tuangi santan bertahap sambil diuleni, hingga menjadi campuran encer.
  2. Bagi campuran menjadi 3 bagian, beri pewarna sesuai selera atau satu bab biarkan putih. Tuang campuran pertama sekitar 50-100 ml atau sesuai selera ke dalam loyang panas yang sudah diolesi minyak. Kukus hingga campuran mulai mengeras kemudian lanjutkan dengan menuangkan campuran berikutnya secara berselang-seling hingga campuran habis.
  3. Terakhir kukus hingga 30 menit atau hingga matang. Angkat, dinginkan kemudian keluarkan dari loyang. Sajikan makanan ringan elok lapis yang sudah dipotong-potong.

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Resep Makanan Ringan Anggun Lapis Dari Tepung Beras

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2018/09/resep-makanan-ringan-anggun-lapis-dari.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top