🍞 ROTI TAWAR KUKUS 🍞

Pada kali ini saya mau share resep masakan 🍞 ROTI TAWAR KUKUS 🍞. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

🥐🥐🥐🥐🥐🥐🥐🥐🥐🥐🥐

*بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ*

🍞 Roti Tawar Kukus 🍞

🥖Bahan-bahan:
150 gr tepung terigu protein sedang
20 gr mentega/margarin
1 sdm gula pasir
1 sdt ragi
Sejumput garam

🥖Adonan wateroux:
2 sdm terigu
50 ml air

🥖Cara membuat:
1. Wateroux berfungsi agar roti bisa berserat dan empuk. Campurkan terigu dan air di dalam wadah stainless, aduk rata hingga tak ada yang bergerindil. Panaskan di atas kompor dengan api kecil, aduk-aduk hingga jadi seperti lem, biarkan dingin.
2. Untuk adonan kedua, campur tepung terigu dengan ragi, dan gula. Aduk rata. Tuang adonan wateroux ke dalam adonan dan aduk rata. Masukkan margarin dan garam, uleni hingga kalis.
3. Taruh adonan di dalam loyang, diamkan hingga adonan mengembang.
4. Kukus adonan kurang lebih 30 menit, tunggu hingga dingin.
5. Roti tawar siap dipotong-potong atau disobek dan dimakan begitu saja atau dengan olesan selai sesuai selera.

🏵 Ummu Hudzaifah Najwa, DSI 1⃣

🍱 *Menyajikan Menu Terbaik Adalah Ibadah* 🍱

🍝 *DAPUR SALAFIYAH INDONESIA* 🍵

🥐🥐🥐🥐🥐🥐🥐🥐🥐🥐🥐

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang 🍞 ROTI TAWAR KUKUS 🍞

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2018/08/roti-tawar-kukus.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top