Orak arik sawi putih

Pada kali ini saya mau share resep masakan Orak arik sawi putih . Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Masakan satu ini memang paling disukai ibu-ibu, kenapa? Karena praktis dan proses masaknya cepat, seperti halnya masak sayur bening bayam, semua bumbu tinggal diiris praktis. Masakan orak arik ini  sejenis masakan tumisan sayuran bedanya tumisan itu ditambah dengan telur. Penambahan telur inilah yang mengubah masakan tumisan sayuran menjadi orak arik, dan rasanya malah lebih enak dan lebih gurih. Orak arik sangat cocok untuk bekal anak-anak sekolah, karena semua nutrisi sudah ada didalamnya seperti protein dari telur, serat dan vitamin dari sayuran. Tidak perlu repot-repot mengolah dengan beda masakan misal tumis sayuran dan telur goreng, kan agak ribet karna dua kali kerja 😁..

Sayuran yang akan dibuat orak arik bisa apa saja tergantung selera anda. Resep disini menggunakan sawi putih karena sayurnya mengandung air dan teksturnya lebih krispi, jadi kalau dimasak sayurnya sedikit berkuah. Nah, kuahnya itu kalo bercampur telur rasanya lebih nikmat.. ini dia resepnya!

Bahan:
Sawi putih 1 ikat (potong pendek)
Buncis 10 batang (potong pendek)
Tomat 1 buah
3 siung bawang putih (diiris)
5 siung bawang merah (diiris)
1 siung bawang bombay kecil (diiris)
2 butir telur kocok
Gula garam dan masako secukupnya

Cara membuat :
1. Panaskan minyak untuk menumis
2. Tumis bawang putih dan bombay, lanjut bawang merah. Tumis sampai harum
3. Beri sedikit air dan tambahkan garam, masako dan gula. Tunggu sampai airnya mendidih
4. Masukkan buncis, sawi putih dan tomat. Aduk sampai rata
5. Masukkan kocokan telur
6. Aduk lagi semua sampai tercampur rata dan tunggu sampai matang
7. Cek kembali rasa
8. Angkat dan sajikan

Orak arik sawi putih lebih enak lagi kalau ditambah dengan irisan bakso, ayam atau sosis. Masakannya jadi lebih spesial, nutrisinya lebih banyak ..
Oke, selamat mencoba 👌
Nantikan resep-resep berikutnya...!



Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Orak arik sawi putih

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2018/08/orak-arik-sawi-putih.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top