Resep Sup Ikan Asam Pedas

Pada kali ini saya mau share resep masakan Resep Sup Ikan Asam Pedas. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Kali ini saya akan membagikan resep masakan Sup Ikan Asam Pedas. Bagaimana cara membuatnya dan apa saja bahan yang perlu kalian persiapkan? Simak jawabannya pada artikel ini!
Bahan:
1 ikan gurame
8 belimbing sayur
1 ikat kemangi
2 tomat belah dua
10 cabe rawit merah segar
1 batang serai
3 sendok makan air jeruk nipis
5 sendok makan minyak goreng
1500 ml air

Sebelum memasak, potong ikan gurame jadi 4 bagian. Lalu, belimbing sayur tadi belah menjadi dua secara diagonal. Memarkan juga 1 batang serai tadi. Sekarang masuk pada proses memasak:

  1. Pertama-tama, didihkan air dalam panci.
  2. Lalu, tumis semua bumbu yang sudah dihaluskan ini termasuk serai.
  3. Tunggu hingga tumisan harum barulah masukkan ke dalam air yang telah mendidih.
  4. Kemudian masukkan potongan, cabe rawit utuh dan belimbing sayur. (Ingat masukkan semua ini setelah air dan bumbu tumis sudah rata di panci tersebut)
  5. Masak semuanya hingga ikan menjadi matang. (Biasanya butuh waktu 10 menit dengan api sedang)
  6. Ketika ikan mulai matang, tambahkan tomat dan air jeruk nipis.
  7. Sajikan ikan asam pedas dalam sebuah mangkok dan tidak lupa tambahkan daun kemangi sebagai pelengkapnya.
  8. Selesai!!!

Kini Sup Ikan Asam Pedas siap untuk dinikmati. Dan lebih enak dalam keadaan hangat! Cocok dinikmati dalam kondisi cuaca hujan.

Demikian resep yang dapat saya bagikan dengan kalian. Selamat mencoba. Nantikanlah artikel-artikel berikutnya diblog ini.

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Resep Sup Ikan Asam Pedas

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2018/09/resep-sup-ikan-asam-pedas.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top