CARA MEMBUAT CARLO. OLESAN LOYANG KUE AGAR TAK LENGKET

Pada kali ini saya mau share resep masakan CARA MEMBUAT CARLO. OLESAN LOYANG KUE AGAR TAK LENGKET . Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

🥧🌷🥧🌷🥧🌷🥧🌷🥧

       🖇Bismillah🖇

    📋Tips Dan Info📋
 

⏩Cara Membuat Carlo, Olesan Loyang Kue Agar Tak Lengket.
 

🍰Bagi  yang suka baking pasti pernah mengalami kue yang lengket di loyang dan sangat susah dilepaskan. Ketika dipaksa untuk lepas, yang terjadi malah permukaan kue rompal dan tidak lagi mulus. Sedihnya, kue tak cantik lagi deh.
Untuk mengatasi kue yang lengket di loyang adalah dengan mengoleskan lapisan yang disebut "carlo". Carlo ini bertujuan membuat pelapis antara adonan dengan loyang, sehingga saat kue selesai dipanggang, mudah dilepas dari loyang. Hasilnya pun akan mulus.

🥢Nah, kalian bisa membuat persediaan carlo di rumah agar sewaktu-waktu saat membuat kue tak lagi repot.

🌀Bahan:
~Margarin
~Minyak sayur
~Tepung terigu
(Takarannya 1:1:1)

🌀Cara Membuat:

Aduk semua bahan hingga merata
Setelah rata, oles di atas loyang menggunakan kuas atau plastik.
Untuk membuat carlo dalam jumlah banyak, bisa disimpan di wadah tertutup. Tidak perlu disimpan di kulkas. Dengan cara ini, carlo bisa tahan hingga sebulan.

Selamat mencoba!

((vemale))

      🌷بارك الله فيكن🌷

🍱 *Menyajikan Menu Terbaik Adalah Ibadah* 🍱

🍝 *DAPUR SALAFIYAH INDONESIA* 🍵

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang CARA MEMBUAT CARLO. OLESAN LOYANG KUE AGAR TAK LENGKET

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://resepemakemak.blogspot.com/2018/08/cara-membuat-carlo-olesan-loyang-kue.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top