Review: Mamasuka Spicy Topokki

Pada kali ini saya mau share resep masakan Review: Mamasuka Spicy Topokki. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Resep Masakan Emak-Emakdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

Ini sepertinya akan menjadi camilan berikutnya kalau lagi konsen nulis novel... hehe awalnya aku sama sekali gak kenal makanan-makanan Korea, sampe suatu ketika aku tiba-tiba keranjingan nonton Drakor..😝 Drakor dampaknya parah banget di aku, selain bikin ide tulisan aku jadi mengalir (apa lagi kalau pas ngerjain gendre romance), makanan-makanna yang tampil di film nya langsung bikin nelen ludah semua, pengen coba T.T

Selain itu juga, dampak lainnya aku jadi hobi juga coba-coba masak makanan Korea, meskipun kadang rasa autentiknya ya ngira-ngira juga, semoga aja bisa kesampaian pergi ke Korea ya buat ngerasain rasa aslinya.. Aamiin (kenceng banget dah). ini salah satu resep yang pernah aku publish juga di salah satu medsos permasakan: Korean Chicken Rice Bowl. kalau menurut aku sih rasanya enak 😊.

So, hari ini aku mau review salah satu makanan Korea produk lokal, tapi rasanya menurut aku bersaing sama produk-produk import yang pernah aku coba.

Daftar Isi :

Unboxing Topokki

Kali ini aku tertarik mencoba Toppoki rasa Spicy dari brand Mamasuka, bungkusnya rata-rata kalau yang pedas-pedas gitu memang dominan hitam ya, seperti bungkus di Topokki instan yang satu ini. 

Topokki
(Mamasuka Spicy Topokki)

Bungkusnya lumayan besar, karena isinya memang cukup banyak jenisnya, untuk berat bersihnya sendiri, Topokki instan ini adalah sekitar 134 g. Kalau untu ukuran mie instan mungkin akan jadi terlihat banyak pada saat dimasak, tapi karena ini isinya kue beras, jadi isinya sih dikit tapi mungkin ngaruh ke bobotnya, karena kue beras kan lebih padat.

Isinya cukup komplit, udah tinggal masak aja, pas udah jadi gak ada beda sama Topokki-Topokki yang biasa di jual di warung-warung pake aplikasi online. tugas kita cuma tinggal cemplung-cemplung aja tanpa harus mikir mengkombinasikan bumbunya, karena udah di set sama produsennya.

Unboxing Mamasuka Spicy Topokki
(Unboxing Mamasuka Spicy Topokki)

Di dalamnya itu tentu saja ada kue berasnya yang disebut Tok, saus pedas ala Korea, dan biji wijen, lumayan lengkap ya. Jadi sebetulanya sih pas masaknya gak perlu apa-apa lagi selain tambah air aja, dan selesai itu bisa langsung ditabur wijen yang juga udah disediakan di dalam kemasannya.

Harga Topokki instan Mamasuka

Untuk harganya Mamasuka Spicy Topokki ini menurut aku standar aja, gak kemahalan tapi ya gak murah-murah banget juga,  disesuaikan juga sama rasanya sih, walaupun ini instan tapi kata aku bilang tadi rasanya mirip-mirip kaya di gerai-gerai makanan korea di mall-mall itu. Harga Topokki instan ini berkisar 17 ribuan di official online storenya Mama suka, dan kalau harga Topokki ini di alfamart atau di minimareket lainnya juga gak terlalu jomplang paling mahal 20 ribu.

Dengan harga segitu kalau buat camilan-camilan sih masih oke-oke aja, tapi kalau setiap hari, aku saranin makan sewajarnya aja, bukan karena takut tekor tapi ini bisa juga jadi makanan berat...hehe karena sangat mengenyangkan, apalagi buat yang lagi diet, karena kalorinya lumayan gede sekitar hampir sekitar 410 Kkal.  Untuk lebih lengkapnya berikuti ini informasi nutrisi yang bisa kamu lihat ya:

Informasi nutrisi mamasuka topokki
(Info nutrisi)

Topokki halal

Cara bikin Topokki ini sebenarnya gampang, karena di balik kemasannya juga udah dijelaskan secara detail, jadi intinya, semua bahan termasuk kue beras dan bumbu, kecuali wijennya, di masukin semua ke dalam panci terus dimasak sampai kuah benar-benar mengental dan kue berasanya lunak dan mengembang. setelah matang baru di tabur biji wijennya.

Spicy Toppoki
(Spicy Topokki)

Supaya tambah enak bisa juga dikasih bawang daun, atau tambahan lainnya kayak misalnya odeng, bakso, atau apa aja yang kamu suka. Pertamakali icip rasanya, yang langsung terasa di lidah aku adalah rasa manisnya, baru setelah itu rasa pedasnya, kalau di Indonesia kayaknya jadi semacam bumbu asam manis gitu kali ya. karena aku gak terlau suka citarasa manis, jadi aku pikir sih ini rasanya terlalu manis, mungkin dari efek sirup jagung tinggi fruktosa yang di-add ke dalam Topokki instan ini kali ya. tapi kalau yang suka manis mungkin ini oke-oke aja.

Dan untuk bahan pelengkapnya, menurut aku biji wijennya cukup banyak, meskipun gak mempengaruhi rasa secara signifikan (ya kali kalau mau kerasa wijennya mending makan onde-onde 😄). Oh ya, FYI, ini mengandung alkohol 0,07% di kue berasnya, tapi produk ini termasuk ke dalam kategori Topokki halal karena memang sudah ada label halalnya, mungkin fungsi alkoholnya untuk prosesnya (kayak misal tape ketan yang suka ada pas lebaran atau hajatan, mungkin semacam itu kali ya, itu juga kan ada alkohonynya ya kan?)... pas abis makanannya aku baru ngeliat bahwa komposisinya mengandung alkohol 😅 . supaya gak kejadian lagi, buat kamu yang ragu, mungkin ini bisa di lihat bahan-bahannya sebelum dimakan:

Komosisi Topokki
(Komposisi Topokki mengandung alkohol)

So, untuk hasil akhir, aku punya penilaian untuk Mamasuka Spicy Topokki ini:

🍜 Rasa: 4/4

🍜 Harga: 4/4

🍜 Kemasan: 4/4

🍜 Beli lagi: mungkin



from Dapur Mama Badar


Jangan lupa komen di blog https://resepemakemak.blogspot.com agar kami masin semangat untuk update resep terbaru. Terima Kasih
Review: Mamasuka Spicy Topokki

Sekian resep masakan yang dapat saya bagikan tentang Review: Mamasuka Spicy Topokki

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Resep Masakan Emak-Emak sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah http://resepemakemak.blogspot.com/2021/08/review-mamasuka-spicy-topokki.html

CONVERSATION

1 komentar:

Back
to top